Wednesday, April 1, 2015

Android Hadir di Mobil

Android Hadir di Mobil



Nah kini Android tidak hanya ada pada smartphone saja. Google juga akan segera mengeluarkan Android Auto untuk pengguna pengendara bermobil. Pengembangan yang di lakukan tim Android yang membuat sistem operasi Si Robot Hijau (Android) bisa digunakan pada pengguna kendaraan bermobil.




Google juga sebagai pembuat Android, kini meluncurkan aplikasi resmi Google bernama "Android Auto" yang dirancang untuk pengendara mobil di Google Play Store. "Android Auto" ini akan membuat pengguna Smartphone Android bisa mengakses di ponsel lewat kendaraannya bermobil.

"Android Auto" merupakan perangkat smartphone yang sudah banyak di pasaran. Hanya perbedaannya, platform mobile ini dioptimalisasi agar muncul di dashboard mobil yang sudah mendukung aplikasi ini.

Lewat dashboard, pengguna "Android Auto" bisa mengendalikan smartphone lebih mudah dan simpel. Aplikasi "Android Auto" juga dapat melakukan navigasi, berkomunikasi, dan memberikan perintah lewat layanan Google Now tanpa mengganggu kegiatannya pengemudi kendaraan

Aplikasi "Android Auto" sementara hanya bisa dipakai oleh perangkat smartphone berbasis Android versi Lollipop 5.0 atau yang terbaru. Akan tetapi, aplikasi ini tidak akan berguna bila kendaraan Anda tak dilengkapi dengan fitur pendukung sistem "Android Auto".

Pioneer dipilih Google sebagai mitra pertama dalam menghadirkan perangkat yang mendukung aplikasi Android Auto. Jadi, bila ingin menjajal kemampuan Android Auto di mobil, kendaraan Anda harus dilengkapi dengan aksesoris enterntainment buatan Pioneer terlebih dahulu.

Mungkin ini saja dulu Artikel tentang aplikasi "Android Auto" yang saya beri tahu pada kalian para pembaca artikel- artikel android. Semoga bermanfaat artikel yang saya postingkan ini. Terima kasih telah berkunjung di blog saya.



No comments:
Write komentar