Sunday, February 8, 2015

Xiaomi Berencana Bikin “MacBook Air” Murah?

Xiaomi Berencana Bikin “MacBook Air” Murah?


Kegemaran Xiaomi meniru desain produk Apple bukan hal yang aneh, tidak heran jika bocoran gambar laptop yang diduga buatan Xiaomi terlihat sangat mirip dengan MacBook Air.

Laptop yang ada di dalam gambar yang pertama kali disebarkan oleh situs tekno asal Cina, Gizmochina, ditengarai merupakan upaya pertama Xiaomi dalam bisnis laptop.

http://unlimitshared.blogspot.co.id/


Hampir seluruh aspek desain yang dimiliki laptop tersebut mengingatkan siapa pun yang melihatnya kepada jajaran produk laptop tipis Apple. Perbedaan terletak pada logo Xiaomi yang berada di bagian tengah bawah bezel dan tombol daya berwarna oranye cerah yang ada di sudut papan ketik perangkat.
Tidak hanya menyebarkan bocoran gambar, Gizmochina pun mengklaim bahwa pihaknya memiliki informasi mengenai spesifikasi laptop perdana Xiaomi. Menurutnya, perangkat tersebut akan dilengkapi dengan prosesor Intel Haswell i7-4500u, memori dual-channel 2 x 8 gigabyte dan display 15 inci beresolusi 1080p. Perangkat tersebut kabarnya akan menjalankan sistem operasi Linux yang dimodifikasi oleh Xiaomi.

Selain bocoran gambar dan spek, Gizmochina menyatakan bahwa laptop Xiaomi akan dijual separuh harga MacBook Air atau di bawah angka $500 (setara dengan Rp 6,2 jutaan).

Sebelum bocoran gambar ini beredar, Xiaomi baru saja mendapatkan kucuran dana investasi sebesar $1,1 milyar (sekitar 13,7 triliun rupiah) yang menjadikannya perusahaan bernilai tinggi yakni $45 milyar atau setara 560,9 triliun rupiah.

Demikian informasi artikel seputar Xiaomi Berencana Bikin “MacBook Air” Murah? Semoga bisa menambah pengetahuan teknologi yang kalian belum tahu. Dan bisa bermanfaat untuk kalian pecinta teknologi. Terima kasih telah berkunjung di blog ini.


No comments:
Write komentar