Thursday, February 5, 2015

Pasar Gaming, Indonesia No.1 di Asia Tenggara

Pasar Gaming, Indonesia No.1 di Asia Tenggara


Asia Tenggara merupakan salah satu regional yang memiliki perkembangan pasar game yang pesat, berkat meningkatnya pengguna smartphone dan jumlah penduduk kelas menengah yang terus bertambah. Selain itu, populasi merupakan faktor utama dari perkembangan pasar game.

http://unlimitshared.blogspot.co.id/
Statistic

Hal ini sedang terjadi di Indonesia, dimana ada 253 juta penduduk yang terus bertambah setiap tahunnya. Walau kecepatan internet Indonesia lambat, negara ini memiliki jumlah populasi yang jauh lebih banyak dibandingkan negara lain di Asia Tenggara.


Menurut laporan perusahaan analisa pasar Newzoo, total pengeluaran yang dihabiskan untuk game pada tahun 2014 mencapai Rp 13 triliun di pasar Asia Tenggara. Dimana rata-rata, setiap gamer menghabiskan sekitar Rp 200.000 untuk membeli game.


Para analis di Newzoo bahkan memiliki ekspektasi pada tahun 2017 bahwa total pengeluaran yang dihabiskan untuk game bisa mencapai Rp 27 triliun. Sedangkan secara global industri game sudah mencapai angka Rp 121 triliun. Sebuah angka yang cukup fantastis.


Laporan tersebut juga mengungkapkan persentase pertumbuhan pasar game dari tahun ke tahun. Dimana tingkat pertumbuhan pasar game di Asia Tenggara per tahunnya mencapai rata-rata 28 persen. Indonesia berhasil menjadi negara dengan tingkat pertumbuhan pasar game per tahun yang paling besar dibandingkan negara lain di Asia Tenggara, yakni mencapai 37,3 persen.


Demikian informasi artikel seputar Untuk Pasar Gaming, Indonesia No.1 di Asia Tenggara Semoga bisa menambah pengetahuan ini yang kalian belum tahu. Dan bisa bermanfaat untuk kalian pecinta gamer. Terima kasih telah berkunjung di blog ini.


No comments:
Write komentar