Thursday, October 16, 2014

Nintendo Umumkan Dua Varian Nintendo 3DS Terbaru

Nintendo Umumkan Dua Varian Nintendo 3DS Terbaru


Lewat presentasi video yang disebut dengan “Nintendo Direct”, Nintendo mengumumkan dua varian terbaru dari konsol game portabelnya 3DS. Kedua varian terbaru tersebut memiliki nama New 3DS dan New 3DS XL.

http://unlimitshared.blogspot.co.id/
Nintendo 3DS Terbaru


Kedua model terbaru ini hadir dengan form factor yang berbeda dan spesifikasi yang lebih baik dari pendahulunya. New Nintendo 3DS terlihat sedikit lebih tebal, besar dan 18 gram lebih berat dibanding 3DS model lama. Sementara itu, New Nintendo 3DS XL hadir dengan dimensi lebih tipis dan lebih ringan, namun lebih besar dibanding dengan model lama. Keduanya sama-sama dilengkapi dengan layar yang lebih lebar dibanding dengan sebelumnya.

Pada gambar terlampir, terlihat bahwa New 3DS memiliki tombol-tombol bertema Super Nintendo pada bagian kanannya. Pada bagian atas, terlihat sebuah tombol analog kecil untuk mengendalikan permainan dengan lebih mudah.

Nintendo mengklaim bahwa kedua model baru dari Nintendo 3DS ini hadir dengan prosesor yang lebih kencang dan camera tracking yang lebih baik untuk meningkatkan kinerja 3D. Baik New 3Ds dan New 3DS XL dilengkapi dengan dukungan NFC dan microSD. Dan, menurut investigasi yang dilakukan ileh 3dbrew, FCRAM di bagian dalam model terbaru ini telah meningkat dari angka 128MB ke 256MB.

Dilansir dari laman Anandtech, New Nintendo 3DS dan New Nintendo 3DS XL tersedia mulai bulan Oktober di Jepang dengan harga masing-masing 16.000 dan 18.000 yen (sekitar Rp 1,7 jutaan dan Rp 2 jutaan). Ekspansi global akan dilaksanakan pada tahun 2015 mendatang.


No comments:
Write komentar