Wednesday, February 18, 2015

Google Resmi Hentikan Produksi Google Glass

Google Resmi Hentikan Produksi Google Glass


Setelah digosipkan kehilangan peminat, akhirnya program Google Glass resmi dihentikan pada 19 Januari 2015. Meski demikian, ini bukan upaya terakhir Google dalam pengembangan kaca mata pintar.

Perusahaan yang berbasis di California, Amerika Serikat tersebut, mengungkapkan bahwa pada saat ini pihaknya tengah fokus pada proyek yang lebih baik. Orang-orang di balik Google Glass kini bekerja di bawah kepemimpinan pendiri Nest, Tony Fadell. Nest sendiri merupakan perusahaan penyedia termostat dan pendeteksi asap yang baru-baru ini diakuisisi Google.


Google Resmi Hentikan Produksi Google Glass
Google Glass


Glass mulai dijual secara terbatas di bawah program yang disebut dengen Explorer. Pengguna yang tertarik dapat membeli Glass dan menjadi bagian dari program uji coba tersebut dengan harga $1.500 atau sekitar Rp 18 jutaan.

Terlepas dari keunggulannya, Google Glass sulit diterima di tengah-tengah masyarakat. Kemampuannya menangkap video dan foto ketika dikenakan oleh pengguna membuat Glass dilarang di beberapa tempat seperti bank, bioskop dan bar. Belum lagi beberapa kasus kekerasan yang melibatkan pengguna Glass makin mencoreng nama perangkat wearable yang melakukan debut di tahun 2012 silam.

Demikian artkel dari Google Resmi Hentikan Produksi Google Glass semoga bermanfaat untuk kalianpembaca blogger setia di UnlimitShared. Dan juga bisa bermanfaat untuk kalian yang belum tahu berita terkini seputar liputan internasional.


No comments:
Write komentar